Proyek Tol Demak Tuban

Seberapa Jauh Tahap Pesiapan Proyek Tol Demak – Tuban?

Proyek tol Demak – Tuban telah di setujui dan menjadi periode lanjutan setelah pengerjaan pertama yakni pembangunan tol Semarang – Demak rampung. Lalu sejauh mana tahap persiapan sudah dilakukan?

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit mengatakan setelah dokumen pemrakarsa diserahkan ke pemerintah, tahap selanjutnya adalah menyusun studi kelayakan.

Setelah itu proyek tol Demak – Tuban juga harus dilengkapi dengan sejumlah persyaratan dan dokumen lain yang dipenuhi, seperti analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL).

Target dari BPJT mengungkaopkan jika persiapkan dokumen tersebut tidak berlangsung lama sehingga tender dapat dilangsungkan sesegera mungkin.

“Kalau rencana kami sih tahun depan. Tapi kita tetap memberikan kesempatan pada mereka untuk menyiapkan dokumen-dokumennya,” kata Danang menanggapi soal proyek tol Demak – Tuban.

“Mereka kan diberikan waktu sampai satu tahun maksimal,” ujarnya beberapa waktu yang lalu. Menurut Danang, tak menutup kemungkinan, Tol Demak-Tuban ini akan menyambung hingga ke Surabaya, disambungkan dari Tuban ke Manyar, kemudian Manyar ke Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top