Perbaikan Jembatan Cincim Lama Tuban

Jadwal Perbaikan Jembatan Cincim Lama Tuban Tahap 1 Tertunda

Perbaikan jembatan Cincim Lama Tuban diketahui mengalami penundaan karena belum rampungnya koordinasi rapat lintas batas antara Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Jatim, Forum Lalu Lintas Tuban, Lamongan, dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim. Rencananya jadwal perbaikan dimulai senin (08/06/2020).

Hingga hari Selasa (09/06/2020) rapat yang diselenggarakan antar lembaga tersebut belum terdengar kabar jika akan membahas dimulainya pengerjaan perbaikan jembatan yang terletak di kecamatan Widang, Tuban, Jawa Timur.

Seperti diketahui, perbaikan jembatan Cincim Lama Tuban memerlukan rekayasa lalu lintas, dan itu akan terlaksana jika kepastian dalam rapat tersebut telah dilangsungkan. Sayangnya, koordinasi tersebut belum berlangsung dan dari pihak Forum Lalu Lintas yang nantinya akan ikut serta dalam rekayasa arus lalu lintas hanya bisa menunggu keputusan rapat.

“Rapat lintas batas seharusnya dimulai Senin (8/6/2020), tapi diundur belum tahu kapan,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban Muji Slamet menanggapi tertundanya pembangunan jembatan Cincim Lama tersebut. Ia menambahkan jika Forum Lalu Lintas juga baru bisa bergerak jika sudah ada rapat lintas kota, sementara ini belum tahu undangan nya kapan dan masih menunggu jadwal pastinya.

baca juga : Respon Pelaku Industri Perminyakan Nasional Soal Pemindahan Ibu Kota

Meski begitu, Muji memastikan jembatan tetap diperbaiki dan tidak ada pembatalan. Itu karena pekerjaan tersebut sudah teragenda pada rancangan anggaran belanja (RAB) 2020. Deadline perbaikan jembatan Cincim Lama Tuban tuntas sebelum ganti tahun.

Sumber : radarbojonegoro/ jawapos | Foto : jurnalibukota.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top