Aturan Baru Untuk Pengendara Motor di Tuban

Ini Aturan Baru Untuk Pengendara Motor di Tuban

Upaya menjalankan masa transisi dengan kebiasaan baru dilakukan serius oleh jajaran aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban dengan memberikan aturan baru untuk pengendara motor di Tuban berupa tanda grid start (starting grid) yang biasa tersedia pada balap MotoGP. Hal ini untuk memberikan jarak henti para pengendara motor agar tidak terlalu berdekatan.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di Jawa Timur. Seperti diketahui bahwa dalam 2 pekan terakhir wilayah Jawa Timur memiliki kenaikan jumlah positif covid 19 tertinggi, melebihi ibukota Jakarta. Tuban tak luput dari pergerakan cluster penyebaran virus covid 19.

Aturan baru untuk pengendara motor di Tuban diharapkan bisa memberikan dampak positif karena jarak tempat berhenti ketika berada di perhentian yang tersedia alat pemberi isyarat lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lantas) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Imam Isdarmawan, adanya starting grid tersebut merupakan kolaborasi Dishub Tuban dengan Satlantas Polres Tuban.

Tanpa disadari, beberapa netizen menganggap ini merupakan hal yang menarik hingga akhirnya menjadi viral dengan menuliskan dengan kreatifitas mereka sendiri. Sampai-sampai ada yang menggunakan kamera drone dan memberikan suara komentator layaknya ketika menyaksikan balapan motoGP.

Meski begitu, jajaran Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Tuban menganggap itu adalah bagian dari promosi positif agar semakin banyak yang mengerti bahwa aturan baru untuk pengendara motor di Tuban merupakan upaya yang dilakukan meskipun ketika mengendarai kendaraan bermotor roda dua.

Garis penanda tempat berhentinya kendaraan roda dua tersebut berada di simpang empat Kembang Ijo, Tuban, Jawa Timur. “Di Tuban baru ada satu titik, tepatnya di simpang empat Kembang Ijo,” ujar Imam, Senin (8/6/2020).

Sumber & foto : tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top