Bacabup Tuban 2020 Adi Widodo

Doa Dari Langitan Untuk Bakal Calon Bupati Tuban Adi Widodo

Bakal Calon Bupati Tuban 2020 – 2024 Adi Widodo memenuhi undangan Istighotsah dan Sholawatan di Pondok Pesantren Langitan, kecamatan Widang, Tuban Jawa Timur rabu malam (12/2). Istighotsah dan Sholawatan yang juga dihadiri ratusan santri ini dipimpin langsung pengasuh Pondok Pesantren Langitan, KH. Agus Ma’shum Faqih (Gus Ma’shum). Dihadapan para santrinya, beliau mendoakan niat baik Adi Widodo maju sebagai Calon Bupati Tuban mendatang “ Semoga Mas Adi Widodo diberikan hasil dan amanah,” ujar putra almaghfurlah KH Abdullah Faqih yang diamani para santri yang hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan itu, Gus Ma’shum juga sempat membeberkan latar belakang Adi Widodo. “Mas Adi Widodo ini asli putra Bangilan, tapi saat ini menetap di Jakarta dan ingin kembali ke Tuban, mengabdi untuk masyarakat Tuban. Nanti kapan-kapan ini belum waktunya kampanye. Malam ini hanya saya ajak wiridan, saya ajak Istighotsah. Moga-moga Allah ijabahi apa yang menjadi hajatnya,” tambahnya.

Sementara itu, Adi Widodo merasa bersyukur mendapat undangan dari Pondok Pesantren Langitan. “Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mengikuti Istighotsah dan Sholawatan di Langitan. Dan saya juga bersyukur didoakan langsung Gus Ma’shum serta para santri Pondok Pesantren Langitan ini,” kata Bakal Calon Bupati Tuban Adi Widodo. Baginya, dunia pesantren tidak asing. Lelaki yang lahir, tumbuh hingga dewasa di lingkungan Nahdliyin ini pernah pula mengaji di Pondok Pesantren Al-Balagh Bangilan di bawah asuhan Almagfurlah Romo Kyai Haji Misbah Musthofa.

“Saya juga memahami bagaimana kultur dunia pesantren. Karena itu saya menganggap undangan dari Langitan ini merupakan sebuah kehormatan dan berkah tersendiri bagi saya. Alhamdulillah Langitan menerima kehadiran saya. Saya sangat menghormati para Kyai, karena itu doa yang diberikan kepada saya dalam kontestasi Pemilihan Bupati Tuban ini menjadi berkah,”

Adi Widodo

Dalam kancah politik di Indonesia Pondok Pesantren Langitan di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban Jawa Timur ini merupakan salah satu kiblat politik nasional. Sebagai sebuah lembaga Pendidikan Islam yang dihuni lebih dari 5000 santri ini, Pondok Pesantren Langitan selalu ikut dalam menyikapi situasi politik nasional.

Sumber : Langitan TV | Foto : Dokumentasi AW Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top