Pilkada Era New Normal? Ini Kata Bacabup Adi Widodo

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban, Jawa Timur, Adi Widodo meyakini jika pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) era New Normal Kabupaten Tuban yang akan digelar pada 9 Desember 2020 akan berjalan sukses meskipun masih di tengah Pandemi Covid – 19.

Menurutnya, kesuksesan Pilkada nanti juga akan sangat bergantung kepada kedisiplinan penyelenggara Pilkada, peserta Pilkada serta masyarakat Kabupaten Tuban untuk mematuhi aturan dalam pelaksanaan Pilkada era New Normal, sejak masa pendaftaran calon, kampanye hingga pengambilan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuat peraturan jika nanti pada 9 Desember 2020 digelar pemungutan suara. Semua pihak harus disiplin dan taat mengikuti aturan mainnya untuk sama-sama menjaga dan mencegah penularan Covid-19,” tambah dia”.

Bacabup Adi Widodo yang tetap konsisten mengikuti kontestasi Pilkada Tuban ini mengimbau masyarakat Tuban untuk disiplin dan tulus mengikuti protokol kesehatan sehingga akan terbiasa pada saat pelaksanaan pemungutan suara. “Yang terpenting adalah bagaimana memunculkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah Covid-19 tanpa harus diawasi ataupun harus menerapkan pola-pola punishment terhadap pelanggar aturan protokol Covid-19,” terangnya.

Pria asal Bangilan inipun mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk menghadapi kontestasi Pilkada era New Normal di Tuban dengan memperhatikan aturan KPU yang diselaraskan dengan protokol kesehatan. Kondisi ini menurut Adi Widodo butuh keseriusan semua pihak.

Adi Widodo yang telah memulai langkahnya mengikuti Pilkada Tuban sejak 3 tahun lalu itu menilai jika penyelenggaraan Pilkada itu penting karena untuk memastikan keberlanjutan arah pembangunan Kabupaten Tuban.

“Masa pandemi seperti saat ini merupakan momentum kita untuk berkreasi dan berinovasi dalam menjalankan demokrasi, sehingga ihtiar menggelar Pilkada di era New Normal memberi kemaslahatan bagi bangsa dan negara,” jelas Bacabup Adi Widodo Widodo yang pernah menjadi pengurus Himpunan Pengusaha Muda Nahdliyin ini.

Menurutnya Pilkada di era New Normal menjadi isu penting. Keberlangsungan kehidupan harus terjaga. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan membuat skema sesuai protokol kesehatan agar semua sektor pembangunan, baik sosial, ekonomi, politik hingga budaya tetap berjalan.

Baca juga : Upaya Bacabup Adi Widodo Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19

Bacabup Adi Widodo menambahkan dalam rangkaian sosialisasi kampanye nanti, ia tidak hanya akan berbicara soal politik, tetapi ia juga akan mensosialisasikan berbagai konsep pembangunan menyeluruh untuk Tuban mendatang lebih baik dengan terus menghimbau membiasakan diri dengan aturan-aturan kenormalan baru pasca Pandemi Covid-19 nanti.

Pria yang berlatar pengusaha ini berharap, dalam pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang tidak ada penurunan angka partisipasi masyarakat yang telah memiliki hak pilih karena kekhawatiran penularan Covid-19. Menurutnya KPU sudah sangat sigap dalam merespon kondisi pandemi dengan menelurkan aturan-aturan pelaksanaan Pilkada Tuban dengan standar protokol kesehatan.


Bakal Calon Bupati Tuban – Adi Widodo

“Insya Allah Pilkada Tuban 9 Desember 2020 nanti tidak ada penurunan partisipasi pemilih dan akan melahirkan kepala daerah yang merupakan pilihan mayoritas masyarakat Tuban yang sudah menginginkan Tuban mendatang menjadi lebih baik dan kembali digdaya,” pungkas Adi Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top